Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Layanan Air Bersih Jangkau Pelosok Kotim

  • Oleh Naco
  • 06 November 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie menyebut kebutuhan akan air bersih sanggat diharapkan masyarakat. Dia pun mendorong agar layanan air bersih bisa menjangkau hingga pelosok daerah Kotim. 

"Kami mendorong agar pelayanan terhadap air bersih yang dilakukan oleh PDAM bisa sampai ke pelosok daerah. Itu harapan ke depannya kepada PDAM," kata Nadie, Sabtu, 6 November 2021.

Nadie juga mendukung terobosan yang akan dilakukan PDAM untuk mencukupi kebutuhan air bersih. Apalagi selama ini air bersih masih banyak belum teralirkan ke perumahan warga di kawasan perkotaan Sampit.

"Selama untuk peningkatan pelayanan air bersih kita akan dukung terus. Karena air merupakan kebutuhan primer yang memang wajib disediakan pemerintah," katanya.

Nadie menyebutnya sebagai salah satu gedung milik pemerintah daerah yang cukup megah. Maka dari itu pelayanan terhadap publik juga harus dimaksimalkan termasuk juga kualitas air yang disalurkan.

"Sekarang gedungnya sudah megah, fasilitas sudah memadai ditunjang lagi dengan kemampuan mesin untuk menghasilkan air bersih. DPRD berharap kendala dan persoalan air bersih bisa teratasi dengan baik," tegasnya.

Ia juga menekankan agar PDAM bisa menjadi contoh pelayanan publik yang cepat, murah dan ramah, terlebih lagi lagi dari sisi layanan diharapkan memang bisa menjadi contoh bagi dinas instansi pemerintahan karena memang dikelola dan ditempatkan orang yang betul-betul profesional. (NACO/B-11)

Berita Terbaru