Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Ingatkan Pelajar Tidak Keluyuran saat Jam Belajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 November 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengingatkan pelajar agar tidak keluyuran saat jam belajar, mengingat saat ini sudah dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin melalui Kasi Ketertiban Umum Agus Pranoto, mengatakan, pengawasan ketertiban umum dan ketertiban beberapa hari terakhir menemukan pelajar yang berkumpul di taman kota dan warnet saat jam pembelajaran berlangsung.

"Kami berikan peringatan kepada para pelajar tersebut apabila mereka memang sudah pulang sekolah atau masih mengunggu giliran masuk pembelajaran tatap muka terbatas, diharapkan untuk tidak kumpul-kumpul terlebih dahulu," katanya, Sabtu, 6 November 2021.

Apalagi, lanjut dia mereka kumpul di taman atau wanet mengunakan seragam sekolah. Sehingga pihaknya mengingatkan kepada pelajar yang kedapatan sedang kumpul kumpul tersebut untuk dapat memanfaatkan waktunya sebaik mungkin.

“Kami tidak mengamankan mereka, hanya memberikan pemahaman kepada para pelajar yang kedapatan saat patroli. Kami berharap kerjasama pihak sekolah agar senantiasa mengingatkan murid-muridnya untuk tidak mampir dan kumpul-kumpul setelah atau sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Pihaknya juga terus mengingatkan para pelajar tersebut untuk mentaati kebijakan pemerintah, terlebih Kabupaten Kapuas masih memberlakukan PPKM Level 3.

Patroli Satpol PP dan Damkar akan terus melakukan pengawasan dan kontrol di tempat-tempat yang biasanya sering dikunjungi pelajar. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru