Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mukhtarudin Prediksi Ekonomi Tumbuh 5 Persen Pada Kuartal IV 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 November 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan menurunya tresn kasus penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia, Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin memprediksi jika pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat berlanjut hingga kuartal IV 2021.

"Saya sangat optimis kuartal IV pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, dengan catatan tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 di tanah air," katanya, Sabtu, 6 November 2021.

Mukhtarudin memperkirakan pertumbuhan ekonomi kuartal IV-2021 bisa di kisaran 5,0 persen yoy atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi kuartal III-2021 yang sebesar 3,50 persen yoy.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mendorong pemerintah akan pentingnya penanganan Covid-19 jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022, agar tidak terjadi lonjakan dan peningkatan kasus yang saat ini terus menurun. "Penanganan Covid-19 ini penting ya, agar ekonomi kita tetap tumbuh," tambahnya.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI bidang Inbang ini bilang upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional akan dapat tercapai jika diiringi dengan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, termasuk dukungan dari para investor dan seluruh pelaku ekonomi.

"Karena konsistensi membaiknya pertumbuhan ekonomi membuat kepercayaan pasar semakin tinggi," ungakapnya.

Mukhtarudin menambahkan, tentu pemerintah harys terus mengakselerasi program vaksinasi agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd immunity, karena meyakini bahwa vaksinasi memiliki peran sentral dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Pengendalian Covid-19 harus dilakukan secara yang sistimatis, masif dan terukur. Sehingga pertumbuhan ekonomi kuartal IV di atas 5 persen dapat terwujud," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru