Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Kalteng Peraih Medali di PON Papua Jalani Rapid Antigen Sebelum Terima Penghargaan dari H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 November 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, para atlet Kalimantan Tengah peraih medali di PON Papua lakukan rapid test antigen sebelum mengikuti acara penyerahan penghargaan dari Owner CBI Group H Abdul Rasyid, Minggu, 7 November 2021.

Puluhan atlet dan official mengikuti tes antigen di Faskes Polibun, kawasan perkebunan PT SSMS, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Menurut pihak Faskes Polibun dr. Muchlis Yusuf, pemeriksaan swab antigen merupakan protokol yang diterapkan di perusahaan milik CBI Group, sebagai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sekitar 69 orang mulai dari atlet dan official serta tamu undangan, telah mengikuti pemeriksaan swab antigen dengan hasil negatif Covid-19," kata dr Muchlis.

Meskipun saat ini kondisi Covid-19 mulai menurun, namun penerapan protokol kesehatan masih harus diterapkan di perusahaan. Terlebih pada orang atau tamu yang akan memasuki kebun.

"Prokes masih kita jalankan, sebab pandemi Covid-19 masih ada dan kita harus tetap waspada," tuturnya.

Wakil Sekretaris I KONI Kalteng Wilson U Maseh mengungkapkan, H Abdul Rasyid AS akan memberikan penghargaan kepada atlet Kalteng yang mampu meraih medali dalam ajang PON XX Papua, di antaranya cabag olahraga dayung 38 orang , atletik 2 orang, panahan 3 orang, dan catur 4 orang.

"Pak Haji Abdul Rasyid memberikan penghargaan kepada atlet yang meraih medali dalam ajang PON XX Papua, baik itu peraih medali Emas, Perak dan Perunggu," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru