Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakorwil Partai NasDem Kalteng, Ini Target di Pemilu 2024

  • Oleh Rokim
  • 07 November 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilu 2024 merupakan periode ke 3 kalinya bagi Partai Nasdem untuk meningkuti pemilihan umum. Pemilu 2024 merupakan tantangan yang cukup berat bagi partai besutan Surya Paloh ini.

Bagaimana tidak, Partai NasDem harus naik kelas. Ya, karena selama 2 kali mengikuti pemilu diketahui perolehan Partai NasDem selalu naik secara signifikan.

Partai NasDem bertekad mempertahankan posisinya berada di urutan 5 besar, bahkan di pemilu 2024 targetnya bisa masuk 2 besar. Guna mencapai target ini maka mulai sekarang sudah dilakukan berbagai persiapan dan salah satunya konsolidasi organisasi, penguatan struktur, dan infrastruktur partai.

Secara nasioanal, konsolidasi ini sudah dilakukan di 25 provinsi dan terbaru di Kalimantan Tengah, Sabtu 6 November 2021. Sabtu malam DPW Partai NasDem Kalteng mengadakan Rakorwil di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengharapkan dengan adanya penguatan infrastruktur ini pihaknya menargetkan perolehan kursi di DPRD Kalteng bisa meningkat dari 5 kursi menjadi 10 kursi di pemilu 2024.

Target ini menurutnya harus bisa diwujudkan jika melihat dari perolehan suara yang selalu meningkat signifikan selama mengikuti 2 kali pemilu.

Misalnya perolehan suara untuk DPRD Kalteng. Di Pemilu 2014, Partai NasDem mampu mengumpulkan 90 ribu suara. Dari 5 Dapil, Partai NasDem dapat 1 kursi disetiap Dapil. Sedangkan di Pemilu 2019, raihan suara Partai NasDem untuk DPRD Kalteng naik 42,7 persen dari 90 ribu suara menjadi 129.612 suara.

Dengan raihan ini maka Faridawaty memastikan Partai NasDem akan mengusung sendiri calon gubernur Kalteng. "Insanya Allah dengan penguatan insfrastruktur partai, maka target kami kan mengusung sendiri di Pilgub mendatang," tegasnya.

Sementara itu persolehan suara NasDem untuk DPRD juga terus mengalami peningkatan sifnifikan. Di Pemilu 2014, Partai NasDem dapat 80.642 suara, sehingga dapat 1 kursi (peringkat ke 4 atau suara ke 5 dari 6 kursi Dapil Kalteng).

Namun dengan hadirnya Ary Egahni yang merupakan istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, maka perolehan suara Partai NasDem di Pileg 2019 meningkat menjadi 166.602 suara atau peringkat ke 2 untuk DPR RI.

Berita Terbaru