Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Sabran Pimpin DAD Kalteng Periode 2021-2026

  • Oleh Hendri
  • 07 November 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agustiar Sabran terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2026.

Kepemimpinannya secara resmi ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DAD, di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono Palangka Raya, Minggu, 7 November 2021.

Agustiar berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap pengurusan yang baru ini mampu membawa DAD dalam fungsinya yakni untuk mengangkat harkat dan martabat Dayak dalam tantangan yang semakin kompleks.

"DAD ini bukan milik saya, tapi milik seluruh masyarakat Dayak. Untuk itu saya mau dalam kepengurusan yang baru nanti dapat merangkul semua pihak termasuk ormas yang ada dan sangat luar biasa di kalteng ini," katanya.

Dia mengatakan, masyarakat Dayak harus merdeka menuju kesejahteraan. Ia meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalteng agar ke depannya dapat bersinergi dalam pembangunan.

Adapun dalam sidang pleno tersebut dipimpin DR Andrie Elia yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng.

Sementara itu, Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis mengharapkan agar ke depannya DAD dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Sekarang yang terpenting bukan soal pemimpin, tapi bagaimana soal orang yang dipimpin itu dapat bersatu karena Persatuan itu penting untuk mencapai cita-cita bersama," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru