Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS Undang Atlet Peraih Medali PON Papua, Bonus Uang Tunai Diberikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 November 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keluarga Besar Pengusaha Nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), H Abdul Rasyid AS mengundang atlet peraih medali emas, perak dan perunggu untuk memberikan tali asih. Itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Penyerahan reward tersebut diserahkan langsung oleh Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group di Villa Sulung, kawasan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk milik pengusaha putra daerah Kalteng tersebut pada Minggu, 7 November 2021.

Masing-masing atlet peraih emas dalam cabor mendapatkan uang  tunai sebagai bentuk apresiasi sebesar Rp 25 juta. Kemudian dalam kegiatan itu, diketahui ada 22 atlet cabor dayung berhasil meraih medali emas. Namun karena cabor dayung menyumbangkan 2 emas, maka masing-masing atlet mendapatkan bonus Rp 50 juta.

Selanjutnya, ada 5 atlet yang mendapatkan medali perak pada pelaksanaan PON XX. Rinciannya yaitu 1 atlet cabor atletik, dan 4 orang cabor catur. Masing-masing mendapat Rp 15 juta. 

Bukan hanya itu saja, atlet peraih perunggu juga mendapat penghargaan atas prestasinya sebesar Rp 5 juta.

Peran pelatih atas keberhasilan para atlet tersebut juga tidak dilupakan oleh H Abdul Rasyid AS. Mereka juga turut mendapatkan uang apresiasi sebesar Rp 5 juta.

Wakil Sekretaris I Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalteng, Wilson U Maseh atau yang akrab disapa Kudith mengatakan, kunjungan ini merupakan undangan dari H Abdul Rasyid AS yang disampaikan secara langsung pada dirinya. 

"Bahkan beliau juga langsung melakukan video call saat kami sedang mengikuti PON XX di Papua. Beliau mengatakan bakal mengundang atlet peraih medali emas untuk mendapatkan bonus dari uang pribadi beliau," jelas Kudith.

Menurut Kudith, undangan H Abdul Rasyid AS tersebut memang bukan hanya sekedar basa-basi belaka.

"Kemarin saya kembali dihubungi oleh ajudan beliau. Bahkan menurut ajudan, Bapak H Abdul Rasyid AS mengundang bukan hanya atlet peraih emas. Namun juga atlet peraih medali perak dan perunggu serta para pelatih," jelas Kudith.

Berita Terbaru