Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Selat Utara Galakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat terus menggalakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat permukiman penduduk setempat.

Kegiatan rutin setiap bulan dilaksanakan selain membersihkan lingkungan juga sebagai gerakan pemberatasan sarang nyamuk.

Kegiatan tersebut diikuti langsung Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, sejumlah Ketua RT, petugas dari Puskesmas Melati, Prajurit TNI dan warga sekitar.

"Kegiatan itu sudah menjadi rutinitas bulanan, yang mana untuk masing-masing RT  sudah diatur secara bergiliran setiap bulannya," kata Rahmat, Minggu, 7 November 2021.

Lebih lanjut ia mengharapkan kepada seluruh warga agar bisa memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya.


“Selain kegiatan itu, kita juga melakukan sosialisasi tentang gerakan pemberatasan sarang nyamuk yaitu menjalankan program pemerintah 3 M dengan membersihkan lingkungan dari barang bekas yang tidak terpakai terutama yang dapat mengenang air,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru