Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah 19 Bulan, Akhirnya Barito Timur Jadi Zona Hijau Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 November 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah 19 bulan berjuang memutus rantai penularan covid-19, akhirnya Kabupaten Barito Timur menjadi zona hijau. Artinya, tidak ada lagi kasus konfirmasi positif baru maupun pasien covid-19.

"Hari ini 4 pasien covid-19 yang tersisa telah sembuh, sehingga kita saat ini tidak memiliki pasien covid-19 lagi," ujar Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu, 7 November 2021.

Pasien yang sembuh itu yakni tuan R dari Desa Mangkarap, tuan F dari Kelurahan Ampah Kota serta tuan TN dan nyonya I dari Kelurahan Tamiang Layang.

Meski saat ini tidak ada kasus konfirmasi positif baru, Bupati mengimbau masyarakat agar tetap waspada, menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari serta mengikuti vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan komunal.

"Kita belum dalam kondisi yang aman karena sewaktu-waktu bisa saja muncul kasus baru akibat masyarakat lalai menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


Diketahui, kasus konfirmasi positif covid-19 pertama Barito Timur muncul pada tanggal 6 April 2020 di Kelurahan Ampah Kota. Kasus pertama tersebut berasal dari jemaah berinisial D (54) yang beberapa hari sebelumnya mengikuti kegiatan ijtima ulama dunia di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah itu kasus positif terus meningkat dari sumber penularan yang berbeda, hingga mencapai 2.078 kasus dengan rincian 46 orang meninggal dan 2.032 sembuh. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru