Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Gubernur Kalteng Saat Tinjau Vaksinasi Pelajar di Food Estate Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 08 November 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran Didampingi Wakil Gubernur H Edy Pratowo dan Ketua Tim Penggerak Pemberdaya dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalteng Hj Ivo Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (11/06/2021).

Kunker itu dilakukan ke tiga lokasi di antaranya SMPN 2 Maliku, Kecamatan Maliku, SMAN 2 Pandih Batu,  Kecamatan Pandih Batu dan kawasan Food Estate Pulpis. Dalam kesempatan itu rombongan Gubernur Kalteng memantau jalannya vaksinasi massal yang diikuti oleh Pelajar dan Masyarakat diwilayah tersebut.

Saat dibincangi rekan media, Gubernur Kalteng itu mengungkapkan, berdasarkan data dari Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kalteng, Sabtu 6 November 2021, capaian realisasi vaksinasi tahap I sebanyak 1.069.725 jiwa atau sebesar 52,54 persen dan tahap II sebanyak 626.686 jiwa atau sebesar 30,78 persen dari target vaksinasi sebesar 2.036.104 jiwa.

Sedangkan capaian vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan, SMA, SMK sederajat realisasi vaksinasi sebanyak 6.258 atau sebesar 79,01 persen dengan dosis pertama sebanyak 71.197 atau sebesar 74,82 persen dosis II sebanyak 30.906 atau sebesar 32,48 persen.

“Kita terus berupaya menekan laju penyebaran Covid 19, serta mendorong jajaran untuk melakukan vaksinasi secara menyeluruh hingga ke pelosok pelosok," ucapnya disela peninjauan vaksinasi di SMPN 2 Maliku.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu juga menghimbau, selain dilakukan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kebiasaan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi Covid 19.

Ia akan memastikan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar dan mencapai target, selain itu pihaknya juga terus mengupayakan agar stok vaksin bisa selalu tersedia dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Melalui strategi pencegahan Covid 19 difokuskan pada peningkatan kepatuhan 4M. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan 4M sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid. Selain dengan disiplin protokol kesehatan, bisa dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Ada banyak cara meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa kita coba, seperti melakukan berbagai kebiasaan hidup bersih dan sehat, melakukan vaksinasi Covid 19 ataupun mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang ataupun kaya mineral dan vitamin. Cara lain yang bisa kita jajal seperti menjaga kebersihan makanan, tidur yang cukup, mengurangi tingkat stres yang kita hadapi, dan tetap aktif berolahraga, berjemur, ataupun berkegiatan diluar selama tidak berkerumun," tegasnya.

Terkait Food Estate, H Sugianto Sabran sangat optimis program food estate akan berhasil. Ia menilai program itu akan memberikan dampak yang luas di berbagai sektor bagi masyarakat.

Gubernur Kembali menegaskan agenda kunjungan ini merupakan Langkah dalam menindaklanjuti arahan presiden, diantaranya mempersiapkan infrastruktur penunjang kawasan food estate. Infrastruktur penunjang bertujuan untuk terwujudnya sistem jaringan jalan yang andal, terpadu, dan berkelanjutan pada kawasan food estate di  Kalteng.

Berita Terbaru