Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PASI Kotim Bertekad Kembalikan Prestasi Atletik di Porprov Kalteng

  • Oleh ANTARA
  • 09 November 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertekad mengembalikan kejayaan dan prestasi olahraga cabang atletik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit pada 2023.

"Kami mulai berbenah dan melakukan evaluasi kembali agar PASI Kabupaten Kotawaringin Timur ini bisa berjaya kembali, khususnya menjelang Porprov tahun 2023 yang akan datang dan Kabupaten Kotawaringin Timur selaku tuan rumah," kata Ketua Umum PASI Kotawaringin Timur, Raihansyah di Sampit, Senin.

Hal itu disampaikan Raihansyah saat memberi arahan kepada atlet di Stadion 29 November Sampit. Turut hadir Ketua I, Adi Wahyudi dan Pelatih Kepala, Santri.

PASI Kotawaringin Timur akan melakukan evaluasi dan pembenahan untuk meningkatkan prestasi. Langkah ini dilakukan sejak dini untuk memaksimalkan persiapan sehingga mampu meraih prestasi tertinggi.

Raihansyah yang baru dipercaya memimpin PASI Kotawaringin Timur di awal 2021 ini mengaku akan meningkatkan konsolidasi dengan semua pihak, termasuk dengan seluruh atlet. Koordinasi dan komunikasi yang baik ini diharapkan mampu meningkatkan kekompakan dan prestasi.

Saat Porprov Kalteng di Palangka Raya pada 2014, PASI Kotawaringin Timur meraih tujuh medali emas, tiga medali perak dan tujuh medali perunggu. Prestasi itu menurun pada Porprov di Kabupaten Barito Utara pada 2018 lalu, yakni hanya dengan raihan tiga emas, tujuh perak dan tiga perunggu.

PASI bertekad mengembalikan prestasi tersebut pada Porprov 2023 mendatang. PASI Kotawaringin Timur menargetkan bisa meraih medali terbanyak.

Untuk mencapai prestasi itu, program latihan sudah dipersiapkan, mulai latihan ringan, sedang dan berat. Pemusatan latihan atau TC (training center) juga dilakukan untuk memantapkan persiapan.

Seleksi atlet rencananya dilakukan pada Maret 2022. Selanjutnya pemusatan latihan akan dimulai akhir 2022 dengan terus meningkatkan latihan.

PASI Kotawaringin Timur juga menyiapkan berbagai kebutuhan para atlet, termasuk vitamin dan lainnya. Perlengkapan juga akan disiapkan sesuai kebutuhan untuk menunjang prestasi seluruh atlet.

Berita Terbaru