Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Warung Lewat Lobang Angin-angin, yang Dicuri Kotak Amal

  • Oleh Naco
  • 09 November 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Subrianyor (21) masuk ke warung milik Rustam mencuri kota amal milik Mesjid Raudah, perbuatan itu dilakukannya bersama terdakwa Kalam.

Saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, terdakwa mengaku masuk ke kediaman korban dengan cara masuk lewat lobang angin-angin warung.

Subrianyor masuk ke dalam sementara Kalam diminta menunggu di luar warung,  setelah mengambil kota amal terdakwa keluar lewat pintu depan yang dikunci dengan palang pintu.

Adapun perbuatan itu awalanya direncanakan terdakwa, pada Rabu, 15 September 2021 sekitar pukul 18.30 Wib terdakwa menjemput Kalam dikediamannya, setelah sepakat mereka mereka pada dini harinya menuju lokasi kejadian.

Adapun uang dalam kota amal itu sebesar Rp 1,8 juta, di mana Rp 1,4 juta berisi uang pecahan kertas, sementara itu sebesar Rp 400 ribu pecahan logam.

"Kotak amal itu kami bawa menuju tempat pemeliharaan ikan, dan kotaknya kami buang di kolam sekitar setelah uangnya kami ambil," tukas tersangka.

Selasa, 9 November 2021 terungkap kalau tersangka melakukan perbuatanya itu pada Kamis, 16 September 2021 pukul 02.30 Wib di warung milik Rustam Jalan Kalap Paseban, RT 5 RW 2, Desa Ujung Pandaran, Kecmatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-5)

Berita Terbaru