Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genius English College Pangkalan Bun Gelar Wisuda Peserta Didik Angkatan 9

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 November 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Genius English College (GEC) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar wisuda ke-9 tahun akademik 2021/2021, Selasa, 9 November 2021.

Kegiatan yang digelar di gedung baru Genius College Pangkalan Bun di Jalan Arwana RT 13, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kobar, Rustam Effendi. Selain itu, ada juga Kabid Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kobar Salundik dan orang tua wisudawan.

Pimpinan GEC Pangkalan Bun Eric Munandar mengatakan, peserta didik angkatan 9 yang saat ini melaksanakan wisuda telah mengikuti pembelajaran selama 13 bulan, sejak Juli 2020 sampai Agustus 2021.

"Jumlah peserta didik angkatan 9 ini awalnya 57 orang. Namun yang berhasil mengikuti pendidikan sampai lulus dan dinyatakan kompeten berjumlah 48 orang," katanya.

"Rinciannya dari jurusan English for Busines Administration (EBA) berjumlah 20 orang dan jurusan English for Tourism and Hotel (ETH) sebanyak 28 orang. Bila dipersentasekan, jumlah kelulusan program GEC tahun adalah 84%," jelas Eric Munandar.

Menurut Eric Munandar, ada yang istimewa dalam pelaksanaan wisuda tahun ini, khusus bagi GEC.

"Karena tahun ini acara wisuda dilakukan di gedung milik sendiri yang diresmikan Bupati Kobar Nurhidayah 25 Oktober 2021. Kemudian wisuda kali ini, merupakan kali pertama secara langsung dihadiri oleh Kadisdikbud Kobar. Tentunya hal ini membuat kami sangat bangga," ungkapnya.

Rencananya, lanjut Eric Munandar, dengan adanya fasilitas gedung baru yang desainnya sengaja dibuat mirip Istana Negara ini, pihaknya bakal menambah beberapa jurusan baru.

"Jurusan baru tersebut adalah Manajemen Informatika, Administrasi Perkantoran, Pariwisata dan Perhotelan, Bahasa Inggris, serta Akuntansi dan Pemasaran," jelas Eric Munandar.

Usai kegiatan wisuda, Kadisdikbud Kobar Rustam Effendi mengatakan, keberadaan GEC ini tentunya turut membantu pemerintah dalam mendidik dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas serta siap kerja sesuai perkembangan zaman.

"Menurut informasi yang saya dapatkan, sudah banyak lulusan GEC yang langsung mendapatkan kerja usai lulus. Bahkan beberapa di antaranya, walaupun masih belum lulus dan menunggu wisuda, sudah diterima kerja oleh perusahaan," demikian Rustam Effendi. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru