Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Wakil Bupati Katingan Terkait Bantuan Hibah kepada Parpol

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 November 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menghadiri silaturahmi dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan kepada partai poliik atau parpol di Aula Kantor Kesbangpol, Selasa, 9 November 2021.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sunardi Litang berharap kepada partai politik penerima hibah dari pemerintah daerah agar menggunakan dana tersebut dengan baik.

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan kepada partai poliik yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Katingan," ujar Wakil Bupati Sunardi Litang.

Menurut Wabub, besaran bantuan hibah kepada partai politik ini bervariasi, dan sudah ada ketentuannya yang mengatur terkait ini. "Kita berharap dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada partai politik ini bisa membantu operasional dan pendidikan politik untuk para kader partai politik masing-masing," ujarnya.

Sehingga, lanjut Sunardi Litang, pemerintah daerah juga turut andil membangun perpolitikan masyarakat. Menurut Wabub, sesuai ketentuan setiap tahunnya pemeintah daerah wajib menganggarkan bantuan keuangan kepada partai politik ini.

Sunardi Litang mengaku jika dana hibah untuk partai politik tersebut sudah dapat dicairkan. "Sebetulnya ini (pencairan) agak terlambat juga, karena ada beberapa hal teknis sementara kegiatan operasional partai mukai Januari lalu terpaksa ditalangi dulu dan mulai hari ini dibayarkan," ujarnya.

Kepada partai politik penerima dana hibah ini nantinya bakal dimintai pertanggungjawabannya atas penggunaan dana hibah tersebut. "Saya berharap kepada teman-teman parpol bisa tepat waktu nenyerahkan pertanggungjawaban itu sebelum audit pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI nantinya," demikian Wabub Sunardi Litang menyampaikan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru