Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Polisi Ditsamapta Polda Kalteng Siagakan Personel 24 Jam

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 November 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pos Polisi Ditsamapta Polda Kalteng yang baru diresmikan dipastikan akan menyiagakan personel 1 x 24 jam.

Hal tersebut disampaikan Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat ditemui usai menghadiri peresmian Pos Polisi di ruas Jalan Mahir Mahar, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya pada Selasa, 9 November 2021.

Jaladri mengatakan, pembangunan pos tersebut tidak hanya untuk memantau arus lalu lintas, namun juga mengantisipasi Karhutla, tindak pidana kriminalitas, banjir hingga patroli rutin khususnya di lingkungan perumahan.

"Kami dari Polda Kalteng membangun pos ini hanya untuk membantu tugas kerja Polresta Palangka Raya yang cukup berat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," ucap Jaladri.

Untuk diketahui, Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo langsung meresmikan sekaligus prosesi penandatanganan prasasti Pos Polisi Ditsamapta di ruas jalan tersebut.

"Sesuai dengan kebijakan bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa perubahan menuju Polri yang presisi salah satunya transformasi di bidang operasional dan pelayanan publik. Sehingga, pos ini adalah sebagai sentra pelayanan kepolisian terdepan," kata Kapolda. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru