Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Pilkada 2024 Murung Raya Diusulkan Rp 30 Miliar

  • Oleh Magang 2
  • 09 November 2021 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang dipimpin Sekda Mura, Hermon menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna membahas rencana anggaran Pilkada 2024 yang berlangsung di aula Gedung A Kantor Bupati Mura, Selasa 9 November 2021.

Dalam kesempatan itu setelah mendengarkan paparan rencana anggaran biaya (RAB) Pilkada 2024 dari Ketua KPU Mura bahwa anggaran yang akan diperlukan berkisar Rp 30 miliar.

"Kita sudah mengetahui dan mendapat gambaran jumlah nominal yang diperlukan yakni sebesar Rp 30 M lebih dan ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki kedepannya dari pelaksanaan Pilkada 2018 agar tidak terulang pada Pilkada 2024," tutur Sekda Mura.

Sebagai catatan dan menjadi perhatian, salah satunya berkaitan dengan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus dilakukan dari awal-awal ini untuk berkolaborasi, koordinasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait.

Kemudian Hermon juga menyinggung petugas lapangan ditingkat desa harus dikaji ulang, bukan hanya dari desa sekedar ditunjuk. Tapi harus dilakukan evaluasi yang bisa bekerja iyang layak dipertahankan.

"Setiap item yang disampaikan cukup detail sebagai bahan pertimbangan untuk disampaikan pada KPU tingkat Provinsi nantinya, perkiraan angka RAB sebesar Rp 30 miliar dikatakan wajar mengingat biaya Pilkada 2018 sebesar Rp 23 miliar," jelasnya lagi.

Melalui Rakor ini biaya Pilkada 2024 yang telah dibahas ini masih belum final atau ditetapkan, tapi bisa dijadikan acuan biaya anggaran yang dibutuhkan. (MAGANG-2/B-6)

Berita Terbaru