Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Pulang Pisau PPKM Level 1

  • Oleh Asprianta
  • 10 November 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan bahwa bumi handep hapakat menjadi Kabupaten Pertama di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang memberlakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau drg Sopiah, Selasa (09/11/2021). "Hasil evaluasi terhadap Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan hasil yang positif. Level PPKM kita kembali turun. Saat ini kita hanya menerapkan Level 1. kepada pihak TNI/Polri serta pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam hal ini, saya sangat berterima-kasih," ucap Sopiah saat diwawancarai pihak media.

Lanjut drg Sopiah kepada awak media, keberhasilan Kabupaten Pulang Pisau menurunkan PPKM menjadi Level 1, meningkatkan optimisme pemerintah dalam menangani pandemi covid-19, juga menjadikan wilayah lainnya untuk menerapkan hal yang serupa.

"Meskipun kita sudah mencapai level satu, hal ini jangan dianggap remeh, karena angka tersebut bersifat dinamis, suatu saat bisa melambung tinggi," kata Sopiah.

Sopiah juga menuturkan, bahwa PPKM level 1 ini juga dipengaruhi oleh tercapainya vaksinasi yang sudah dilaksanakan kurang lebih 50 persen. Dan untuk masyarakat jangan takut untuk bervaksin karena itu juga membantu ke titik Herd Immunity.

"Saya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, sering mencuci tangan, dan terutama harus cepat bervaksin," tutup drg. Sopiah. (ang)

Berita Terbaru