Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah: Mensos Harapkan Kita Jadi Pahlawan Masa Kini

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan bahwa Menteri Sosial dalam sambutannya pada peringatan Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021 mengharapkan kepada masyareakat untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh Rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan,” kata Nadalsyah membacakan sambutan Mensos di halaman Kantor Bupati Barito Utara.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat setiap 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,” kata Nadalsyah.

Selain itu perjuangan rakyat di masa sekarang ini seperti melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda dunia.

“Harapan saya Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Dikatakan, nilai-nilai kepahlawanan seperti  percaya Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

“Dengan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru