Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pahlawan ke 76, Jadikan Penyemangat dalam Menjaga NKRI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 November 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro yang diwakili oleh Pasandi Lettu Inf Kusmin Felix Silalahi beserta prajurit TNI mengikuti acara peringatan Hari Pahlawan ke 76 di Taman Makam Pahlawan Indra Pura, Rabu 10 November 2021.

Seluruh peserta upacara mengheningkan cipta, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seusai mengheningkan cipta, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan melaksanakan penaburan bunga dipusara para pahlawan. Upacara ini diikuti oleh, para pejabat unsur TNI/Polri, serta pejabat FKPD Kotawaringin Barat.

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada Pahlawan, momentum peringatan Hari Pahlawan harus menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat untuk bersama berjuang mewujudkan Indonesia yang unggul, maju dan sejahtera, serta jadi penyemangat dalam menjaga NKRI, dengan meneladani perjuangan para Pahlawan Bangsa," kata Lettu Kusmin Felix.

Lanjutnya, saat ini sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk tetap menjaga Prokes, agar Covid-19 tidak lagi menyebar di Kobar.

"Saat ini kita semua dihadapkan musuh yang tidak terlihat, yaitu virus Covid-19. Maka perjuangan kita adalah sama - sama menerapkan prokes secara baik dan disiplin untuk melawannya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru