Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur: Jaga Perjuangan Pahlawan dengan Kegiatan yang Bermanfaat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 November 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio mengajak masyarakat menjaga perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Buat pemangku kepentingan, buat para pemuda bisa mengisi perjuangan yang mereka (pahlawan) telah korbankan dengan pembangunan dan kegiatan yang bermanfaat buat daerah dan masyarakat," ujarnya setelah mengikuti upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Rabu, 10 November 2021.

Dia menyebut Hari Pahlawan memiliki makna yang sangat mendalam untuk mengingatkan agar seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Barito Timur menyadari bahwa ada para pejuang yang telah berjuang dan membangun lebih dahulu bahkan sampai mengorbankan harta dan nyawa.

"Oleh sebab itu kita harus mengerti untuk apa mereka berjuang tentunya untuk kemerdekaan, membangun kedamaian dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 76, Pemkab Barito Timur menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah yang juga diikuti oleh Forkopimda, Sekda dan Asisten Sekda serta beberapa kepala SOPD.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Bumi Satria Ampah. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru