Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Kebangsaan Minta Maaf Soal Banner Hari Pahlawan Salah Tulis

  • Oleh Hendri
  • 11 November 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada yang menarik perhatian publik dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November kemarin. Banner yang dibuat oleh Forum Kebangsaan itu menulis tanggal 10 November sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Banner besar tersebut berdiri di Taman Makam Pahlawan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Banner tersebut menampilkan foto Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran.

"Kami minta maaf ada kekeliruan dalam penulisan karena ketinggalan kata "Menuju" yang seharusnya menjadi satu rangkaian sebagai semangat Hari Sumpah Pemuda sampai Hari Pahlawan," kata Thoeseng TT Asang saat jumpa pers bersama sejumlah ketua Ormas di Kalteng, Kamis, 11 November 2021.

Ia menjelaskan, banner tersebut mestinya dipasang bersamaan dengan salah satu banner yang ada di Tugu Soekarno. Namun karena terkendala teknis, banner tersebut akhirnya terpisah sehingga menyebabkan persepsi berbeda di masyarakat.

"Banner yang kami pasang merupakan inisiatif sendiri tanpa ada sponsor dari pihak manapun. Tidak ada dari pemerintah maupun swasta, banner itu murni hasil iuran semua anggota Forum Kebangsaan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Forum Kebangsaan merupakan kumpulan ketua organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan yang ada di Kalteng. Forum ini terbentuk satu bulan lalu, sementara ide dasarnya telah dirancang sejak 2019.

Sejauh ini anggota forum tersebut terdiri atas 26 organisasi. Di dalamnya tidak ada sistem kepemimpinan, melainkan wadah silaturahmi seluruh organisasi untuk menyamankan persepsi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru