Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Petani

  • Oleh Hendri
  • 11 November 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong Pemerintah Kota (Pemko) untuk membantu para petani dalam meningkatkan ekonomi melalui hasil produknya.

“Di antaranya seperti penyediaan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan lain sebagainya," katanya, Kamis 11 November 2021.

Untuk wilayah Kota Palangka Raya, sektor pertaniannya sudah cukup baik. Contohnya di Kelurahan Kelampangan dan beberapa wilayah di Kecamatan Bukit Batu, produk hasil pertaniannya pun sudah cukup bagus.

"Namun untuk sisi perekonomian, kami harap dapat lebih ditingkatkan kembali,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.
 
Pentingnya peran pemerintah misalkan dalam memberikan bantuan berupa pupuk, obat hama sebagai penunjang kegiatan pertanian. Para petani akan merasa terbantu dan tentunya akan makin bersemangat dalam mengembangkan hasil produk pertaniannya.

"Beberapa petani sudah menerima bantuan pupuk dari Pemko dan ini akan terus disalurkan kepada para petani lainnya,” bebernya.

Nenie kembali menambahkan, pasokan pangan berupa sayur-sayuran yang dihasilkan para petani hanya mampu memenuhi permintaan pasar.

Di satu sisi, para petani sudah merasa cukup puas, ditengah pandemi Covid-19 roda perekonomian mereka dapat bergerak secara perlahan tapi pasti.

“Semua diperlukan sinergi, kekompakan, saling mendukung dan keseriusan dalam meningkatkan hasil produk pertanian serta menggerakan roda perekonomian. Kami harap sektor ini mendapat perhatian serius dalam pengembangannya,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru