Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Rutan Kuala Kapuas Ikuti Latihan Bela Diri dan Pembinaan di Polres

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 November 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas mengikuti kegiatan pembinaan kepolisian khusus dan pelatihan bela diri, bertempat di Mako Polres Kapuas.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi tugas Polsus demi pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan fisik dan mental bagi pegawai Rutan Kuala Kapuas, tolong perhatikan instruktur yang akan memberikan ilmunya kepada kita," kata Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, Kamis, 11 November 2021.

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan peraturan baris-berbaris atau PBB. Kegiatan dipimpin oleh Personel Polres Kapuas, Aipda Rodiansyah sebagai instruktur.

"Kami juga minta mereka yang mengikuti kegiatan dapat memahami dengan baik apa yang diberikan instruktur," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya latihan bela diri, dimulai dengan teknik pukulan dan tendangan. Pihaknya berharap, latihan itu dapat meningkatkan kemampuan.

"Petugas yang mengikuti begitu antusias dalam menerima pelatihan yang disampaikan oleh instruktur dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru