Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolairud Polda Kalteng Bimbing Ahlak Anak di Bantaran Sungai Barito

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 November 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel KP XVIII Ditpolairud Polda Kalteng membimbing ahlak dan mengasah literasi anak yang tinggal di bantaran Sungai Barito, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kamis 11 November 2021.

Dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Ditpolairud Polda Kalteng memberikan bantuan fasilitas berupa Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII - 2001 dengan menyediakan sumber bacaan dengan berbagai macam buku.

"Kami juga membimbing agar anak- anak ini mempunyai akhlak yang baik. Karena ilmu dan akhlak merupakan hal yang berkaitan," kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, saat dikonfirmasi melalui Komandan KP XVIII-2001 Bripka Aris Pujianto.

Aris mengatakan anak-anak merupakan benih dan harapan yang dimiliki suatu bangsa untuk meraih kemajuan yang lebih baik." Dan itu sudah selayaknya kita membimbing mereka sejak dini," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan suatu agenda rutin Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Melek Huruf KP XVIII - 2001 sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat terkhusus anak yang berada di bantaran sungai. 

"Semoga anak-anak ini nantinya mempunyai akhlak yang baik dan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan meraka dan tentu untuk bangsa ini," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru