Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dharma Wanita Persatuan Barito Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Utara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dengan tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasulullah SAW" Hari Kelahiran Nabi Muhammad diperingati setiap tahun dalam kalender Islam tepatnya bulan Rabiul Awal.

Acara yang dilaksanakan di rumah jabatan Sekda di Jalan Ahmad Yani, Kamis 11 November 2021 dihadiri Ketua TP PKK Barito Utara, Sri Hidayati didampingi Sekda Muhlis beserta istri, serta ASN 

Dalam kegiatan ini ustadz Rusmadi Darsani dalam tausiyahnya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar memaknai kelahiran nabi, namun lebih dari itu untuk memberikan semangat baru dalam pribadi setiap muslim.

Memperingati maulid berarti mengenang kelahiran, perjuangan, keteguhan, keikhlasan dan kejujuran nabi Muhammad SAW, dalam rangka untuk mencontoh pribadi beliau menuju pribadi yang Khoiru Ummat (nama yang baik).

"Lebih lanjut mari kita tingkatkan kualitas kehidupan kita sehingga kita dapat merasakan hikmah sebagai insan yang mulia,yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun bangsa dan negara. Hati menjadi tenang dan jiwa menjadi lebih tentram sehingga Aqidah serta keyakinan kita menjadi lebih kuat dan teguh," ucapnya.

Tetap berpegang pada tuntunan Quran dan hadist sesuai dengan tema Peringatan Maulid Nabi SAW Kita Wujudkan Generasi Yang Berakhlak Mulia. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru