Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Barito Timur Optimis Perda Pajak Daerah yang Baru akan Maksimalkan Pendapatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 November 2021 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Barito Timur optimis Perda Tentang Pajak Daerah Kabupaten Barito Timur yang baru dapat memaksimalkan pendapatan khususnya dari sektor pajak daerah yang menurut undang-undang menjadi hak daerah.

Melihat postur APBD Barito Timur tahun anggaran 2022, Fraksi PDI perjuangan juga optimis program kerja pemerintah daerah dapat tercapai dengan baik.

"Tentunya dengan penganggaran yang disesuaikan berdasarkan skala prioritas serta dengan menjalankan ketentuan atau peraturan yang berlaku seperti Permendagri Tahun 2021 tentang penggunaan sistem informasi pemerintah daerah guna mendukung perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah," ujar Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan, Janjo Briano, Kamis, 11 November 2021.

Dalam rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas Nota Keuangan dan Raperda APBD 2022 yang disampaikan Bupati Barito Timur itu, Janjo juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan visi-misi dan tema pembangunan Barito Timur tahun 2022 yakni meningkatkan daya saing daerah dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, menitikberatkan pada peningkatan infrastruktur, sumber daya manusia dan peningkatan perekonomian masyarakat berbasis pembangunan ekonomi kerakyatan.

Karena itu dia berharap antara lembaga eksekutif dan legislatif serta pemangku kepentingan lainnya, menjalin kerjasama yang lebih baik agar sama-sama memberikan segenap tenaga dan pemikiran yang positif untuk kemajuan dan mensukseskan tugas pokok pemerintah daerah.

"Mengenai Nota Keuangan dan Raperda APBD 2022 yang disampaikan Bupati Barito Timur, kami menerima dan siap mengikuti pembahasan lebih lanjut sesuai jadwal yang ditentukan," katanya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru