Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuntaskan Jalan Menuju Bandara H Asan Sampit

  • Oleh Naco
  • 12 November 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar meminta perintah kabupaten setempat segera menuntaskan pengaspalan jalan menuju Bandara Haji Asan Sampit.

"Segera tingkatkan jalan sekitar Bandara Haji Asan. Kami dari Komisi IV mendesak pemerintah daerah melalui pihak terkait, harus menyegerakan mengaspal kurang lebih 100 meter jalan menuju Bandara Haji Asan," kata Kurniawan, Jumat, 12 November 2021.

Jalan baru menuju dari Bundaran Adipura Jalan Tjilik Riwut menuju Bandara Haji Asan diresmikan pada 1 Februari 2021 oleh bupati saat itu Supian Hadi.

Di mana saat itu Supian Hadi mengakui masih ada sekitar 150 meter belum diaspal karena keterbatasan anggaran.

Saat ini kondisi jalan pada bagian yang belum beraspal mulai rusak. Pemerintah daerah diharapkan segera membantu mengaspal jalan tersebut agar lebih nyaman dilewati.

Kurniawan yakin pemerintah daerah bisa menuntaskan pengaspalan tersebut. Dananya juga diyakini tidak terlalu besar karena jalan yang perlu diaspal juga tidak terlalu panjang.

Pihaknya gencar mendorong perbaikan jalan baru tersebut karena bandara merupakan etalase atau simbol wajah Kotawaringin Timur. 

"Ketika tamu dari luar daerah datang maka kesan pertama yang dilihat adalah situasi dan kondisi di bandara," tukasnya.

Sangat disayangkan kata dia jika jalan di bandara rusak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kesan kurang baik bagi tamu yang datang. Untuk itu pemerintah daerah diharapkan segera menuntaskan pengaspalan jalan bandara.

Dikatakannya, bandara merupakan gerbang masuk dan menjadi citra daerah. Mereka juga meminta disegerakan menyelesaikan pembebasan lahan untuk penambahan run away Bandara Haji Asan supaya bandara ini bisa dikembangkan sehingga membawa dampak yang lebih besar bagi daerah.

Berita Terbaru