Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perongati Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Sukamara Gelar Senam Bersama dan Periksaan Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 12 November 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 57, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menggelar kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis di halaman kantor bupati wilayah setempat pada Jumat, 12 November 2021.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa masyarakat di Bumi Gawi Barinjam harus menyadari bahwa prilaku hidup sehat itu perlu.

"Karena dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan ini, mulai dari meja satu dan seterusnya itu semuanya berhubungan dengan pola hidup sehat," ucap Ahmadi saat diwawancara.

Ahmadi melanjutkan, dari pemeriksaan dini FR PTM semua dipertanyakan, mulai dari pola makan, olahraga, kebiasaan dan hal-hal lainnya, semua dilakukan pemeriksaan secara detail.

"Karena bergesernya penyakit menular ketidak menular ini bahkan kepada anak-anak remaja, bahkan anak SMA dan SMP itu ada yang hipertensi, ada yang diabetes. Ini diakibatkan pola makan," tutur Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, tujuan dari pelayanan pemeriksaan kesehatan adalah sebagai bentuk sosialiasi, yang nantinya juga akan sampai kepada masyarakat.

"Jadi mari kita bersama membangun Indonesia yang lebih sehat, lebuh hebat. Karena apabila Indonesia sehat maka ekonomi akan tumbuh kuat," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru