Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS dan Abdul Rasyid Foundation Berikan Rp1,3 Miliar untuk Atlet Kalteng Berprestasi di PON XX Papua

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk atau SSMS dan Abdul Rasyid Foundation atau ARF memberikan penghargaan terhadap perjuangan para atlet Kalimantan Tengah yang berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2020 Papua yang dilaksanakan pada 2021.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan support nyata dari H Abdul Rasyid AS sebagai Founder SSMS dan ARF kepada para atlet Kalteng yang telah berhasil mengharumkan daerah khususnya dibidang olahraga.

Penghargaan ini berupa apresiasi sebesar Rp 50 juta bagi 22 atlet yang berhasil memeroleh 2 medali emas pada cabang olahraga dayung.

Kemudian bonus Rp10 juta untuk 5 atlet yang memeroleh medali perak dan bonus Rp 5 juta untuk 3 atlet yang memeroleh medali perunggu, dan masing-masing Rp 5 juta bagi 16 pelatih.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh H Abdul Rasyid AS di Villa Sulung, kawasan perkebunan SSMS, Pangkalan Bun.

Berawal dari masih belum adanya atlet Kalteng yang memeroleh emas saat Bapak H Abdul Rasyid AS menonton pertandingan dari televisi, beliau berinisiatif menghubungi sahabatnya, Tuty Dau anggota Dewan Kehormatan Penasehat KONI Kalteng dan Wakil Sekretaris I KONI Kalteng, Wilson U Maseh selaku pendamping atlet Kalteng dalam PON XX 2020 di Papua. 

"Apabila ada atlet Kalteng yang memeroleh medali emas, kita hormati dan hargai prestasinya. Saya akan memberikan apresiasi sebesar Rpm 25 juta per atlet pada cabang olahraga beregu dan Rp 50 juta pada cabang olahraga perorangan," ungkapnya.

Karena itulah, H Abdul Rasyid AS menepati janjinya dengan mengundang para atlet Kalteng yang telah berhasil mengharumkan Kalteng pada PON XX Papua untuk datang ke Villa Sulung dan menerima apresiasi penghargaan tersebut secara langsung.

"Penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan bagi atlet muda Kalimantan Tengah yang telah membawa nama baik daerah. Ini juga merupakan bentuk dukungan kepada anak-anak muda yang berprestasi, harapannya ini dapat memotivasi pemuda Kalteng agar lebih bersemangat lagi dalam mengharumkan Kalimantan Tengah dengan prestasinya baik di tingkat Nasional maupun Internasional," kata pengusaha nasional dari Kalteng ini.

"Kami berharap agar apresiasi dan support yang dilakukan oleh Bapak H. Abdul Rasyid AS ini dapat menjadi inspirasi bagi para pengusaha di Kalimantan Tengah untuk lebih memperhatikan dan membantu komunitas di Kalimantan Tengah," ujar perwakilan KONI Kalteng.

"Terima kasih kepada Bapak H. Abdul Rasyid AS yang telah memberikan support yang sangat luar biasa untuk kami. Semoga kedepannya kami dapat lebih membanggakan Kalteng," ucap salah satu atlet.

CEO Abdul Rasyid Foundation, Monica Putri Rasyid juga mengungkapkan prestasi yang diraih oleh para atlet pada PON XX Papua diharapkan bisa menjadi teladan bagi semua pihak khususnya bagi para generasi muda Kalimantan Tengah, jika semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi.

"Kerja keras, kedisplinan dan semangat para atlet pada PON XX Papua dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita agar kita dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah," ungkap Monica. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru