Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal Covid-19 di Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung melakukan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Dadahup, Jumat 12 November 2021.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan kondusif dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terjunkan personil melaksanakan pengamanan di setiap titik dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran vaksinasi,” kata Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah upaya pengendalian covid-19 Covid -19 dengan telah dilaksanakannya vaksinasi.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat, kemudian skrining guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi.

Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, selanjutnya kegiatan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin.

“Dengan pemberian vaksinasi ini diharapkan mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh atau herd imunnity untuk cegah penyebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru