Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Peringati HKN ke 57

  • Oleh Ramadani
  • 12 November 2021 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 diperingati jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Jumat 12 November 2021.

Kegiatan HKN ke 57 tahun ini diikuti Kepala Dinkes Barito Utara, Siswandoyo dan jajarannya secara virtual. Siswandoyo mengatakan pelaksanaan kegiatan peringatan HKN ke 57 tahun ini dilaksanakan secara virtual.

“Selama 2 tahun kita memperingati HKN secara virtual, karena kita masih dalam pandemi Covid-19 dan biasanya kita laksanakan secara langsung,” katanya.

Siswandoyo mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan atas dedikasi, dukungan dan semangat dalam melaksanakan dan menangani pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Barito Utara hingga saat ini.

“Kasus pandemi Covid-19 ini masih melanda kita. Tugas kita masih berat di dalam menangani kasus ini dan saat ini tugas kita yaitu pelaksanaan vaksinasinya. Ada beberapa puskesmas di daerah ini yang sudah melebihi target nasional dan target provinsi yang ditetapkan terkait vaksinasi Covid-19 ini,” katanya.

Kabupaten Barito Utara masih di bawah provinsi untuk target vaksinasi ini yaitu masih sekitar 45 persen. Karena di awal-awal tahun kesulitan untuk mendapatkan vaksinnya. Baru pertengahan Oktober lalu kita menerima vaksin, namun tidak dibarengi dengan kesiapan masyarakat dalam menerima vaksinasi itu.

“Ini lah yang menjadi kendala kita saat ini, dan itu juga yang membuat target vaksinasi kita masih belum mencapai 50 persen. Insya Allah di November dan Desember target vaksinasi di Barito Utara bisa mencapai 70 persen. Mudah-mudahan akhir Desember bisa mencapai target,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru