Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur di Kota Hingga Pelosok Rusak Parah Harus Diperhatikan

  • Oleh Naco
  • 14 November 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengatakan, pembangunan jalan di daerah ini masih harus terus diprioritaskan.

Salah satunya kata dia di wilayah utara karena kondisinya masih terbatas. Bahkan dirinya melihat  dan mengalami secara langsung bagaimana kondisi infrastruktur di wilayah utara tersebut.

Rinie merasakan medan berat yang harus dilalui masyarakat ketika musim hujan seperti sekarang. Bahkan mobil double cabin terseok-seok melewati sejumlah ruas dan titik jalan yang parah itu.

"Masih banyak jalan yang perlu dibangun maupun ditingkatkan agar aktivitas masyarakat semakin lancar. Jika kondisi jalan bagus maka kegiatan ekonomi masyarakat juga akan semakin meningkat," kata Rinie, Minggu, 14 November 2021.

Saat ini kata dia masih terdapat sejumlah jalan rusak, bahkan belum beraspal termasuk di dalam kota Sampit. Ini cukup dikeluhkan karena mengganggu aktivitas masyarakat di ibu kota kabupaten ini. 

Selain itu, keterbatasan infrastruktur juga masih dialami masyarakat di kawasan pelosok, diantaranya di wilayah utara. Akses jalan masih sangat terbatas, bahkan masih ada beberapa desa yang hanya bisa dijangkau dengan nyaman melalui jalur sungai.

Wilayah utara mencakup enam kecamatan yaitu Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. Saat ini banyak jalan yang rusak parah, terlebih saat curah hujan meningkat seperti saat ini. 

Saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Desa Tumbang Gagu Kecamatan Antang Kalang pada Rabu, 10 November 2021 lalu, dirinya merasakan sendiri rusaknya jalan darat di wilayah utara. 

Saat ini kondisinya banyak rusak. Masyarakat mencari alternatif dengan melewati jalan-jalan belum beraspal di areal perusahaan perkebunan kelapa sawit, namun ternyata kondisinya juga rusak akibat diguyur hujan.

Bahkan mobil yang ditumpangi Rinie sempat gagal menaiki jalan tanjakan yang kondisinya becek dan berlumpur. Setelah mencoba kembali akhirnya berhasil melewati jalan menanjak berlumpur itu. 

Berita Terbaru