Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Lantik 94 Pejabat Eselon

  • Oleh Uriutu
  • 15 November 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri melantik 94 pejabat eselon, di aula Bappeda, Senin, 15 November 2021.

Adapun 94 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari eselon II/b 4 orang, pejabat administrator eselon III/a 13 orang, eselon III/b 12 orang.

Kemudian pejabat pengawas eselon IV/a 48 orang, eselon IV/b 14 orang, pejabat fungsional 2 orang dan pelaksana 1 orang.

Bupati pun mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpah/janji dan dilantik pada hari ini.

“Jabatan yang emban suatu amanah sebagai wujud keyakinan kami, bahwa telah layak berada pada jabatan ini. Saya harap dengan jabatan yang diamanahkan dapat membantu mewujudkan Barsel lebih maju lagi,” kata Eddy Raya Samsuri.

Oleh sebab itu, lanjut dia, jabatan yang diamanahkan harus disyukuri dan dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Untuk itu diperlukan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen, serta bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

“Kita harus memaknai pelantikan ini sebagai hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, rotasi, mutasi, ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran, dan penyesuaian kebutuhan organisasi,” kata Eddy Raya Samsuri.

Bupati juga meminta agar segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, bangun koordinasi, ciptakan komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang.

Kemudian, segera pelajari dan pahami tupoksi secara cepat dan akurat, tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Berita Terbaru