Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Palangka Raya Sediakan Air Bersih di 3 Posko

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Budi Harjono menyatakan siap membantu pemerintah setempat menyediakan air bersih untuk masyarakat terdampak banjir.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya dalam proses menginventarisasi Pos Komando (Posko) pengungsian di 'Kota Cantik' untuk difasilitasi menyalurkan air bersih yang digunakan untuk keperluan posko baik mencuci, mandi maupun untuk air minum.

Dari hasil inventarisasi pihaknya, ada tiga Posko yang sudah terpasang penyaluran air bersih. Pertama di Posko Jalan Arut, kedua di SDN satu Langkai dan ketiga Posko Dermaga Tangkiling.

“Hari ini kami akan kembali berkoordinasi dengan Pemko apakah ada penambahan penyaluran air di posko lain, intinya kami siap memfasilitasi,” katanya, Senin, 15 November 2021.

Apabila nantinya ada Posko yang lokasinya cukup jauh dari saluran PDAM, maka akan menyiapkan hidran disertai dengan mobil tanki untuk penyaluran air bersih agar bisa sampai ke Posko pengungsian.

“Rencana terbaru kami akan menambah suplai air bersih di Posko pengungsian daerah puntun dan juga di Posko Jalan Pelatuk. Kami berharap suplai air bersih bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru