Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Warga Urus KTP Elektronik, Dinas Dukcapil Kapuas Jemput Bola di Wilayah Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas telah melakukan jemput bola bertujuan mempermudah warga mengurus dan perekaman KTP-Elektronik di wilayah Kecamatan Mantangai.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Jemput bola dipimpin Kepala Seksi Identitas Penduduk Solikin, Kepala Seksi Pindah Datang Penuduk Wahyudi, yang dibantu oleh beberapa orang Operator SIAK pada Disdukcapil.

Kegiatan perekaman KTP Elektronik ini sudah dilaksanakan di Desa Tabore, Desa Humbang Raya dan Desa Bukit Batu di wilayah Kecamatan Mantangai.

"Kegiatan itu dalam rangka percepatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya Perekaman KTP Elektronik bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh," kata Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, Selasa 16 November 2021.

Sementara, Kasi Identitas Penduduk Solikin, menambahkan kegiatan Perekaman KTP Elektronik tersebut disambut secara langsung oleh kepala desa dan aparat desa, serta antusias masyarakat desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantangai.

Solikin menjelaskan kegiatan jemput bola memang salah satu dari inovasi yang dimiliki Disdukcapil Kabupaten Kapuas

"Ini adalah inovasi kita untuk membahagiakan masyarakat Kabupaten Kapuas, dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan perekaman KTP Elektronik," ucapnya.

Karena mengingat jarak tempuh masyarakat dari desa bila harus datang langsung ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Kapuas yang ada di Kota Kuala Kapuas. "Kami harapkan dengan adanya inovasi ini sangat membantu masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru