Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Sediakan 2 Posko Pengungsian

  • Oleh Hendri
  • 16 November 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Melihat kondisi debit air yang terus meninggi, Lurah Kalampangan Yunita Martina bersama TNI Polri berinisiatif menyediakan 2 Pos Komando (Posko) pengungsian banjir.

Posko pertama di Aula Kelurahan Kalampangan dengan daya tampung 20 orang dan Posko kedua berada di Gedung Olahraga (GOR) RW yang memiliki daya tampung sekitar 100 hingga 200 orang.

“Debit air di Kelurahan Kalampangan kembali mengalami kenaikan setinggi 11 sentimeter untuk itu saya berinisiatif mendirikan dua buah posko untuk warga yang ingin mengungsi,” katanya, Selasa 16 November 2021.

Terkait penanganan kesehatan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) agar bisa bergabung di posko yang telah disiapkan.

Yunita berharap, pihak UPT Puskesmas Kalampangan bisa segera menanggapi dan mengirimkan Tenaga Kesehatan (Nakes) agar bisa melayani masyarakat untuk pemeriksaan dan penanganan pengobatan.

“Kepada masyarakat Kelurahan Kalampangan yang ingin mengungsi, saat ini sudah ada dua Posko sudah fungsional. Semoga upaya ini bisa mengurangi risiko dan menjadi alternatif bagi warga yang sulit memperoleh tempat tinggal sementara," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru