Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Taekwondo dan Karateka Gelar Latihan Gabungan

  • Oleh Magang 3
  • 16 November 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Para atlet Taekwondo dan Karateka Pulang Pisau mengadakan latihan gabungan. Tujuan dari latihan gabungan ini guna memperkuat kemampuan teknis  para atlet. Latihan gabungan dilakukan di studion HM Sanusi, Pulang Pisau.

Dalam latihan gabungan dilakukan oleh atlet Taekwondoin P-Dragon Palangka Raya dengan Karate Pulang Pisau.

"Kegiatan ini mengambil tema Sharing Buids Synergi, kegiatan terlihat berjalan dengan semarak dan antusias," ucap Rio selaku sensei atau pelatih, Selasa 16 November 2021.

Dia mengatakan, kedua cabang beladiri saling berdikusi, khususnya untuk meningkatkan kemampuan gerakan guna persiapan Porprov akan datang.

“Kita saling sharing aja, kawan-kawan taekwondo ada juga memberikan tips, bagaimana cara mengolah kaki agar lentur dan kuat. Tentu ini sangat berguna untuk saling menambah wawasan, agar sama-sama makin berkembang tehnis dan ilmunya,” ucapnya kembali.

Dalam waktu dekat ini para atlet Karateka Pulang Pisau juga sedang mempersiapkan ujian sabuk hitam, untuk kenaikan DAN di bulan desember mendatang, katanya.

Selain itu juga akan di adakan event Porprov di tahun 2022 mendatang. Dan ini merupakan persiapan mereka yang akan dihadapi nanti sama - sama dari atlet Karateka maupun Taekwondo.

"Ini juga dalam rangka mempersiapkan atlet Karateka maupun Taekwondo Pulpis di event 2022 nanti," pungkasnya.

"Kunjungan mereka ke studion HM Sanusi Pulang Pisau bersama pelatih  Sabelum Wily Pratama dan 4 atlet Taekwondo. 2 dari 4 atlet tesebut juga merupakan atlet binaan Pengkab Pulang Pisau. Kegiatan latihan gabungan 2 Cabang Olahraga Beladiri tersebut merupakan, langkah yang postif untuk membangun sinergitas," ucap Agnestasia Febidamayanti selaku Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Pulang Pisau.

Dia mengatakan, latihan bersama Taekwondoin P-Dragon dan teman-teman Karateka Pulang Pisau bertujuan untuk sharing beberapa tehnik dasar peregangan otot kaki. Kita berharap Latihan tersebut akan menambah semangat dan bisa mempererat tali persaudaraan sesama atlet di Pulang Pisau. Kedepan keinginan kami bisa membuka dojang atau tempat Latihan di Pulang Pisau juga. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru