Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Induk Ular Gagal Ditangkap, Petugas Malah Temukan Hal yang Bikin Merinding

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 16 November 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemunculan ular di dekat permukiman warga kembali terjadi di Sampit, Kotawaringin Timur. Kali ini Gang Marikit, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang. Seekor ular piton besar gagal ditangkap namun petugas menemukan puluhan butir telur di dekat rumah pelapor. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mandastari melaporkan ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim) bahwa ada mendengar suara gaduh di atap dapur rumahnya, Senin malam, 11 November 2021. 

Mengetahui hal tersebut, pelapor memberanikan diri melihatnya, akan tetapi tidak menemuka apapun. Keesokan hari, dikejutkan dengan kemunculan/keberadaan seekor ular berukuran besar di semak-semak dekat kandang, sedang melilit seekor ayam untuk siap dimangsa. 

"Pelapor berinisiatif masuk ke dalam rumah untuk mengambil sebuah tombak, kemudian menusuk ke arah seekor ular tersebut, namun tidak mengenainya," jelas Muhammad Febbry, Selasa, 16 November 2021. 

Merasa resah pelapor pun menghubungi petugas Disdamkarmat Kotim. Petugas pun meluncur ke rumah pelapor dengan personel dan peralatan lengkap. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan titik keberadaan seekor ular terakhir kali dilihat. Lalu, petugas pun melakukan pencarian. Namun ular yang dimaksud tidak ditemukan.

Akan tetapi hal mencengangkan dan membuat merinding terjadi. Petugas malah menemukan 35 butir telur ular piton. Beberapa di antaranya rusak karena terkena tombak yang dilayangkan pelapor. 

Petugas memperkirakan induk ular tersebut telah melarikan diri dan kabur ke dalam semak belukar tak jauh dari lokasi kemunculan dan sarangnya. Petugas pun menghentikan pencarian dan mengamankan telur ular tersebut. (USAY NOR RAHMAD/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru