Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Camat Dusun Timur Siapkan Perumahan DPRD untuk Isolasi Terpusat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 November 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur mempersiapkan perumahan dinas DPRD Barito Timur untuk dijadikan tempat isolasi terpusat covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gelombang ketiga penularan covid-19 yang diperkirakan terjadi pada akhir tahun hingga Januari 2022.

"Kami sedang mempersiapkan tempat isolasi terpusat yang baru yakni perumahan dinas DPRD di Pal 4 Tamiang Layang, ada 8 rumah yang akan dipakai di sana, mudah-mudahan minggu depan sudah siap," jelas Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo di Tamiang Layang, Selasa, 16 November 2021.

Dia menjelaskan, penggunaan aula kantor kecamatan untuk tempat isolasi terpusat kurang cocok karena dapat menggangu kegiatan pertemuan di kantor camat, apalagi posisi aula langsung bersebelahan dengan kantor.

"Tapi kalau terjadi gelombang ketiga dan jumlahnya banyak terpaksa kita pakai kembali aula di kecamatan untuk tambahan tempat," ujar Ristanto.

Untuk mencegah penularan covid-19 melalui pembentukan kekebalan komunitas, Camat terus mendukung percepatan vaksinasi dengan meminta setiap kepala desa di Dusun Timur agar mendata warga yang belum divaksin.

"Kami sudah melakukan rapat dua kali dengan pemerintah desa dan menginstruksikan agar mendata seluruh warga yang belum melakukan vaksinasi. Hal itu menjadi perhatian khusus kami, jangan sampai yang sedikit itu kita tidak pedulikan," ujar Ristanto. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru