Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora: Uji Coba Liga 1 dengan Penonton hHnya di Stadion Miliki Kursi

  • Oleh ANTARA
  • 16 November 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut uji coba Liga 1 dengan dihadiri penonton kemungkinan hanya dilakukan di sejumlah stadion yang memiliki kursi duduk untuk perorangan.

"Jadi PSSI dan PT LIB sedang menggodok. Tetapi saya mendapatkan informasi dari PSSI dan PT LIB bahwa itu akan diujicoba di stadion yang ada single seat (kursi perorangan)," kata Zainudin di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dengan tribun stadion yang memiliki kursi duduk perorangan, menurutnya bisa mendukung penerapan protokol kesehatan. Sehingga nantinya para penonton bisa menjaga jarak saat menonton pertandingan sepak bola.

Menurutnya para penonton nantinya bakal menduduki kursi sesuai dengan nomor kursi pada tiket yang dibeli. Penyelenggara pertandingan pun nantinya bakal merancang posisi kursi yang hanya bisa diduduki oleh penonton.

"Tiketnya dijual sesuai nomor kursi. (Kalau) bangku rata bagaimana penomoran pasti akan berdempetan dan tanda silangnya gimana," kata Zainudin.

Menurutnya di Indonesia tidak sedikit stadion sepak bola yang telah memiliki kursi perorangan di antaranya Si Jalak Harupat di Bandung, Pakansari Bogor dan Manahan Solo.

Uji coba pertandingan dengan penonton itu menurutnya kemungkinan bakal dilaksanakan pada seri ketiga Liga 1 2021.

Namun ia belum menyebutkan secara rinci teknis pelaksanaan uji coba pertandingan dengan penonton itu. Maka dari itu, ia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari penyelenggara kompetisi.

ANTARA

Berita Terbaru