Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tomy Irawan Berharap UMP Kalteng Proporsional dan Tepat Sasaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 November 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Tomy Irawan Diran menyampaikan pihaknya mendukung adanya peningkatan upah minimum pekerja khususnya di wilayah Kalteng.

Namun demikian, diharapkan kenaikan upah minimum tersebut memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah besaran angka upah yang proporsional dan tepat sasaran.

“Kenaikan upah minimum itu hal yang bagus. Kami mendukung adanya kenaikan upah bagi para pekerja. Namun kenaikan itu jangan sampai memberatkan. Artinya, kenaikan upah itu tidak memberatkan anggaran daerah, serta harus proposional dan tepat sasaran,” ungkapnya, Selasa, 16 November 2021.

Politisi Fraksi Gabungan PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura (GP4H) ini melanjutkan, adanya kenaikan upah minimum tentu akan sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat pekerja di Kalteng.

Pasalnya, sejak adanya pandemi Covid-19, sudah sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat khususnya para buruh, mulai dari pemotongan upah, hingga pemutusan hubungan kerja.

“Kenaikan upah ini akan berdampak langsung pada masyarakat. Sebab ekonomi mereka akan lebih berputar. Di Tengah sulitnya pendapatan akibat pandemi, kenaikan upah ini akan memberikan angin segar bagi masyarakat, paling tidak untuk memenuhi biaya kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru