Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Bentuk Satgas Pengendalian dan Pencegahan Wabah Penyakit Ikan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 November 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk Satgas Pengendalian dan Pencegahan Wabah Penyakit Ikan.

Satgas tersebut dinilai perlu karena salah satu kendala yang pasti ditemui pembudidaya ialah serangan penyakit ikan. Hasil produksi dipengaruhi dari adanya pengalaman pembudidaya yang baik.

"Hal utama dalam budidaya itu adalah produksi, jadi bagaimana cara agar produksi terus meningkat harus kita usahakan. Dan salah satu kendala yang pasti ada dalam budidaya perikanan pastinya penyakit ikan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Kalteng, Darliansjah, Selasa, 16 November 2021.

Maka dari itu, lanjut dia, dibentuknya tim satgas pengendalian penyakit ikan ini merupakan langkah perencanaan penanganan yang harus segera dibentuk dan digerakkan.

Adapun Forum Penyusunan Tim Satgas Pengendalian Penyakit Ikan Tingkat Provinsi di Aula Dislutkan Kalteng secara daring dengan dihadiri Direktorat KKI, Kepala BKIPM Palangka Raya, akademisi, tim ahli, serta tim teknis. 

Dislutkan juga menyebutkan produksi perikanan budidaya Kalimantan Tengah meningkat dari tahun 2016 sampai dengan 2020. Peningkatan produksi perikanan budidaya rerata sebesar 11,53 persen per tahun. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru