Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Bersama Nakes dan MPA Evakuasi Ibu dan Balita Terdampak Banjir di Petuk Katimpun

  • Oleh Donny Damara
  • 17 November 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peran TNI khususnya para Babinsa sangat dirasakan dalam membantu warga yang sedang mengalami musibah bencana berupa banjir.

Seperti yang dilakukan Babinsa Pelda Nurkholis bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Petuk Katimpun dan Petugas Kesehatan Puskesmas Jekan Raya melakukan evakuasi terhadap 3 warga dan balita di RT 02 RW I Petuk Katimpun Bawah, Palangka Raya, Selasa 16 November 2021.

Ke 3 warga yang di evakuasi yakni Rahimah, Kamariyah dan Sima beserta 3 balitanya dan selanjutnya dibawa ke posko pengungsian yang telah disiapkan untuk pengecekan kesehatan serta menerima bantuan dari pihak kelurahan.

"Hari ini kita bersama petugas medis dan MPA melakukan evakuasi 3 warga, besok kita akan lanjutkan kembali patroli di ketimpun bawah dengan sasaran balita dan para lansia," tuturnya.

Nurkholis menambahkan bahwa TNI siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

Tindakan aksi kemanusiaan seperti ini perlu terus ditumbuh kembangkan untuk meningkatkan sensitifitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Babinsa Pelda Nurkholis bersama petugas lainnya melakukan Evakuasi menggunakan Perahu Long Jir (Penolong Banjir) yang disediakan pihak Kodim Palangka Raya untuk membantu aksi kemanusiaan diwilayah Kelurahan Petuk Katimpun.

Kodim 1016 Palangka Raya melalui para Babinsa terus berupaya melakukan Alternatif dalam memberikan akses ke lokasi untuk perbantuan tim tanggap Bencana Alam dalam memberikan pertolongan kepada warga dan masyarakat untuk memberikan dorongan Sembako serta kebutuhan lainnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru