Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Petuk Katimpun Tangkap Ular di Lokasi Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 17 November 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Petuk Katimpun dihebohkan dengan ditemukannya ular piton sepanjang kurang lebih 2 meter, Rabu 17 November 2021.

Ular sebesar pergelangan tangan orang dewasa ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Banda di wilayah sekitar jalan utama Petuk Katimpun RT 03 RW 01 tepatnya di lokasi banjir yang sedang terjadi.

Banda mengatakan saat itu dirinya sedang berada di lokasi banjir di wilayah Petuk Katimpun dan melihat adanya ular piton. Lalu dengan sigap ia dibantu warga lainnya menangkap ular tersebut.

"Panjang ular sekitar 2 meteran dan besarnya kurang lebih seperti pergelangan tangan orang dewasa, kita tangkap ular itu karena sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat yang berada di kawasan banjir," katanya.

Dia mengingatkan kepada warga Kelurahan Petuk Katimpun yang berada di lokasi banjir agar senantiasa waspada terhadap kemungkinan adanya hewan berbahaya masuk kerumah.

Senada Ketua RT 03/RW 01 Kelurahan Petuk Katimpun, Zainudin S Udang juga mengimbau warga agar mewaspadai kemungkinan adanya hewan berbahaya yang bisa saja masuk kerumah salah satunya ular atau biawak.

"Penting bagi setiap warga selalu waspada terhadap berbagai potensi bahaya, sekali lagi ingat jangan sampai lengah dengan keadaan pada saat seperti ini," ujarnya.

Dia juga meminta kepada warga sekitar supaya senantiasa berhati-hati dengan keadaan banjir yang sedang terjadi saat ini, terutama bagi anak-anak.

"Orang tua harus mengawasi atau memantau setiap aktivitas anak-anaknya jangan sampai dibiarkan mereka keluar rumah dan bermain air terlebih lagi di lokasi yang airnya tergolong dalam dan berarus," imbuhnya. (DONNY/B-6)

Berita Terbaru