Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Persiapkan Peluncuran Desa Tertib Administrasi Kependudukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 November 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tengah mempersiapkan peluncuran desa administrasi kependudukan.

Persiapan itu di antaranya dengan telah dilakukan kunjungan atau koordinasi Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai ke kantor Disdukcapil Provinsi Kalteng.

"Disdukcapil Kabupaten Kapuas rencananya pada tanggal 22 November 2021 akan melakukan acara launching LUMBAH (Lewu je Mangatawan Tuntang Barendeng Aturan Hurui Tetei Oloh). Istilah tersebut dikutip dari Bahasa Dayak Ngaju yang artinya Desa Tertib Aministrasi Kependudukan di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai," kata Sipie, Rabu 17 November 2021.

Terkait pelaksanaan teknisnya, Sipie menyampaikan, mengingat kondisi alam yang sekarang sedang banjir, bisa jadi transportasi yang digunakan selain menggunakan mobil juga perahu air atau kelotok. 

"Untuk persiapan di lapangan sudah berkoordinasi dengan aparat Desa Bukit Batu, dan mereka menyatakan kesiapan untuk melakukan acara launcing LUMBAH atau Desa Tertib Administrasi Kependudukan di Desa Bukit Batu tersebut," ucapnya.

Sipie berharap, Kepala Disdukcapil Provinsi Kalteng dapat hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Karenanya, Sipie juga berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Disukcapil Provinsi Kalteng.

Kunjungan Disdukcapil Kapuas itu disambut baik oleh Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Ambar Ratmoko, Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan Katiran, dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Disdukcapil Provinsi Kalteng Sri Indah Wahyuni. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru