Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Kosong, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kembali Rawat Pasien Positif Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 November 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sempat kosong selama sepekan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun kembali merawat pasien Covid-19. 

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin mengatakan, sebelumnya, Kobar zero kasus aktif Covid-19. Namun, kini ada 2 orang yang menjalani isolasi di rumah sakit tersebut setelah dipastikan positif Covid-19. 

"Sempat ruang isolasi pasien Covid-19 di RSSI kosong, dan tepat satu minggu RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun kembali merawat dua pasien positif Covid-19 di ruang isolasi gedung lima lantai," kata dr Fahruddin, Rabu, 17 November 2021.

Berdasarkan update data terkini terkait sebaran Covid-19 di Kobar, kasus aktif berasal dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Arut Selatan dan Kotawaringin Lama.

Untuk proses isolasi pasien di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, pihak rumah sakit menjalankan seperti pasien terdahulu.

"Tidak ada yang berbeda, setiap adanya pasien tetap kita layani. Untuk pasien covid-19 kita layani dengan Prokes super ketat dan menjalankan SOP," bebernya.

Ia mengingatkan semua pihak untuk tidak lelah menerapkan Prokes, Pasalnya, masih ada yang kembali positif meskipun Kobar sempat zona hijau. Ia juga mengingatkan untuk mewaspadai varian baru Covid-19 walaupun belum masuk ke Indonesia. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru