Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Janji Excavator Bupati Kotim Terus Diwujudkan, Kali ini Diserahkan ke Kecamatan Teluk Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor terus menunjukkan komitmen mewujudkan janji pengadaan excavator. Setelah sebelumnya diserahkan untuk Kecamatan Cempaga dan Kota Besi, kini alat berat multifungsi itu diserahkan untuk Kecamatan Teluk Sampit, Rabu, 17 November 2021.

"Semoga excavator multifungsi untuk Kecamatan Teluk Sampit bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Halikinnor, Rabu, 17 November 2021. 

Diharapkan, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin. Terutama dalam membuka lahan untuk pertanian. Baik itu sawah maupun jalan tani guna meningkatkan produksi pertanian.

"Excavator ini diadakan secara bertahap. Di 2021 ini, baru 3 kecamatan yang mendapatkan. Sisanya bertahap di tahun 2022 mendatang," kata Halikinnor. 

Dia juga meminta kepada pengelola dan masyarakat agar merawat dan menjaga excavator tersebut. Sedangkan terkait biaya perawatan dan operasional dilakukan secara swadaya. 

Sementara, Camat Teluk Sampit Juliansyah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Karena excavator tersebut bisa digunakan secara multifungsi. 

"Kalau ingin membuka jalan, mengeruk drainase akan lebih mudah. Sehingga alat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama petani," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru