Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Oleh Hendri
  • 18 November 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Heri Purwanto dan Dudie B Sidau menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan obat-obatan kepada warga terdampak banjir, Kamis 18 November 2021.

“Hari ini kami berkeliling ke posko pengungsian yang ada di Kelurahan Palangka, Pahandut Seberang, Pahandut, Kalampangan, Bereng Bengkel dan Kelurahan kameloh Baru. Alhamdulilah kami masih bisa berbagi walaupun jumlahnya tidaklah banyak," kata Heri.

Menurutnya, banjir yang melanda Kota Cantik kali ini cukup parah. Ribuan masyarakat, rumah, sekolah, tempat ibadah, lahan pertanian dan perkebunan, peternakan, hingga pasar tradisional yang berada kawasan daerah aliran sungai, terendam dengan kedalaman hingga puluhan centimeter.

Apalagi pada akhir tahun ini, musibah banjir telah merendam wilayah-wilayah tersebut sampai dua kali. Maka menurut Heri, masyarakat yang terdampak memang benar-benar membutuhkan uluran tangan agar tetap tabah menjalani kehidupan serta aktivitasnya sehari-hari di tengah.

“Kepada masyarakat lain, jangan sungkan untuk saling berbagi bersama saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan tidak harus selalu berupa materiil, namun dukungan moril serta doa kita kepada mereka sudah sangat membantu," ungkapnya.

Sementara itu Hafiz, salah satu warga yang mengungsi di posko Jalan Arut merasa senang atas bantuan dari pihak-pihak yang silih berganti datang setiap harinya. Sempat ada kekhawatiran dirinya karena banyaknya warga yang mengungsi, maka kebutuhan pokok ia bersama keluarga setiap hari akan sulit terpenuhi.

“Namun ternyata banyak pihak yang peduli terhadap kondisi kami korban banjir. Ya kami berharap semoga Yang Maha Kuasa membalas kebaikan mereka yang sudah dengan ikhlas membantu. Semoga musibah banjir ini bisa segera berakhir,” tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru