Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Pentingnya Layanan Kesehatan Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hendri
  • 19 November 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengingatkan agar pemerintah daerah tidak lalai dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

"Apalagi saat ini banyak warga yang harus mengungsi, sangat diperlukan layanan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi mereka," katanya, Kamis 18 November 2021.

Hal ini sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memprioritaskan keselamatan warga, memastikan seluruh warga sehat dan bisa kembali ke rumah dalam kondisi yang sehat juga.

"Tentu untuk memberikan semua pelayanan terbaik diperlukan kerja sama tim yang solid di lapangan disertai penguatan anggaran yang memadai," tutur Politisi Golkar itu.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan, dalam penanganan bencana ini pemerintah daerah mengalokasikan anggaran dari Biaya Tidak Terduga atau BTT.

Dia pun telah memerintahkan jajarannya agar cepat tanggap terhadap kondisi di lapangan dan segera melakukan penanganan lebih lanjut jika ada warga yang memerlukan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru