Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AWAS!! Januari 2022 Pemkab Kotim Akan Evaluasi Kinerja Tenaga Kontrak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengevaluasi kinerja tenaga kontrak yang bertugas di lingkup daerah ini. 

"Evaluasi dilakukan sebagai bahan pertimbangan untuk kelanjutan kontrak kerja," ujar Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah yang juga Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kotawaringin Timur Alang Arianto, Jumat, 19 November 2021. 

Evaluasi dilakukan pada 2022 mendatang. Karena 2021 hanya tinggal 1 bulan lebih saja. Sehingga tidak sempat dilaksanakan saat ini. 

"Ini sebagai langkah agar nanti tenaga kontrak yang bertugas bekerja benar-benar. Sehingga bukan hanya membebani anggaran pemerintah saja," kata Alang. 

Hal tersebut sudah disampaikannya kepada Bupati Kotim dan Sekretaris Daerah (Sekda). Evaluasi dilakukan hingga pegawai kontrak di kecamatan.

Saat ini pemerintah daerah tidak lagi merekrut tenaga kontrak. Bahkan jika ada tenaga kontrak yang mengundurkan diri maupun meninggal, pemerintah daerah tidak ada merekrut tenaga kontrak baru sebagai penggantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru